Cleansing Oil


Hi, This is my first time to post a blog! :) 
So happy to start it. 

Basically, i'm a skin care and make up addict, so i'll review my favorite skin care and make up. Tipe kulitku normal to oily, dan suka muncul jerawat-jerawat khususnya kalau lagi PMS huhuhu...

Fisrt of all, aku bakal bahas mulai dari cleansernya. Awalnya untuk membersihkan muka, aku cuma pake micellar water, karena teksturnya yang 'ringa', bener-bener kaya air aja :) love banget. Pada kenyataannya, malah jadi muncul black head gitu, super sad. 

Usut punya usut, untuk menghapus make up yang water proof agak sulit kalau cuma pake micellar water. Dan ternyata micellar water ga terlalu ampuh untuk mengangkat sunblock :( Sesuai saran dari saudaraku yang berkutat di dunia skin care (I call her "Skin Care Guru" hehehe :D), untuk ngangkat atau ngebersihin sunblock harus pake cleanser yang oil-based. Padahal aku kurang suka dengan after effect-nya oil-based cleaser. 

Jadilah aku coba cari ocleansing oil yang cuco hehehe. Aku sendiri pernah coba Bobbi Brown Soothing Cleansing Oil. Parah sih itu, teksurnya ringan banget dan cepet banget untuk ngangkat make up water proof. Hanya memang harganya agak kurang santai. Kalo kita ngecek di web-nya Sephora harganya $48 atau setara dengan 649 ribu rupiah untuk ukuran 200 ml. It's quite expensive ya...

Unutk packaging nya sendiri, love banget sebenernya. Dia ga 'berisik' atau we can call it simple :) tapi itu justru yang aku suka heheheh. Dan botolnya pake pump, jadi ga ga bakan tumpah-tumpah ketika dikeluarkan. Produk ini juga ngeklaim paraben free. 

Hasil gambar untuk bobbi brown oil cleanser

So, aku mencoba untuk cari alternatif cleansing oil dan disarankan untuk coba Hada Labo Gyokjun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil. Kemarin sih belinya di Shopee dengan harga 51.500 rupiah untuk 100 ml. Waktu aku coba sih ga ada wangi yang menyengat and colorant free (info dari produknya :))

Sesuai informasi di kemasan, Hada Labo Gyokjun Cleansing Oil ini juga punya keunggulan, seperti mengandung high purity olive oil yang berfungsi mengangkat make up dan tidak menyebabkan iritasi di kulit. Kedua, AcHA, untuk ekstra melebabkan kulit, dan yang ketiga, Hyaluric Acid untuk melembabkan dan melembutkan kulit.   

Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil


Hanya sayangnya, kemasannya bukan botol pump, jadi memang agak suka berantakan waktu dipakai. Sebenarnya, Hada Labo mengeluarkan kemasan botol pump dengan size 200 ml. Cuma harganya hampir 4x lipatnya :( kurang lebih 240 ribu-an kalau aku cek di Shopee. Dan memang kemasan ini jarang ada di Indonesia, cuma dijual di luar negri. 

Hasil gambar untuk hada labo cleansing oil

So far, setelah beberapa kali pakai produk Hada Labo Gyokjun Cleansing Oil ini, ga ada efek negatif ke kulit. Dan  memang produk ini bisa mengangkat make up water proof. Repurchase? Maybe. Sebenernya aku pengen coba Skinfood : Black Sugar Cleansing Oil. Tapi belum nemu di online shop huhuhuhu..kalau ngecek2, harganya berkisar 150 ribu-an. 

Menurut web kecantikan yang aku baca-baca, produk ini adalah salah satu produk yang direkomendasikan untuk tipe kulit berminyak atau berjerawat, jadi kayanya cocok untuk kulitku. Dan botolnya pump, itu yang aku suka dari packagingnya. Kalau ada yang punya info boleh yaaa di share :) I'll review it later.  
Image result for skinfood cleansing oil
So, sekian review ku buat Cleansing Oil. Nanti kalau ada produk baru, aku akan copba dan review lagi di sini. Dan kalau ada rekomendasi cleansing oil lain yang bagus, boleh di share yaaa :) 
Thank you all :) xoxo.  

Komentar